162 Siswa Ikuti Seleksi OSN Tingkat Provinsi 2019

162 Siswa Ikuti Seleksi OSN Tingkat Provinsi 2019

162 Siswa Ikuti Seleksi OSN Tingkat Provinsi 2019

Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) siswa Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019

diikuti sebanyak 162 siswa yang merupakan perwakilan peringkat 1,2,3 tingkat kabupaten/kota. Kompetisi ini menguji dua mata pelajaran yang diantaranya Matematika dan Ilmu Pengetahuan serta berlangsung di Aula Dewi Sartika, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika memberikan semangat kepada 81 peserta OSN pada Matematika dan 81 untuk Ilmu Pengetahuan sekaligus memberikan sambutan dan membuka kegiatan. Ia mengungkapkan terpilihnya siswa ini merupakaan suatu kebanggaan bagi Jawa Barat. “Maka dari itu anak-anak harus semangat memberikan yang terbaik untuk negara Indonesia dan mencapai cita-citanya,” ungkap Kadisdik Jabar.

Sementara itu Kasi Pengelolaan Kabid GTK, Aang Karyana mengatakan adapun tema OSN SD

tingkat provinsi kali ini mengusung tema, Dengan Semangat OSN Kita Jadikan Jabar Juara pada OSN Tingkat Nasional, dan dapat mewujudkan generasi yang kompetitif, berkarakter, berkualitas, dan adaptif terhadap perubahan.

“Seleksi tingkat provinsi mulai dari penyedian soal, pemeriksaan lembar jawaban hingga penentu hasil seleksi menjadi kewenangan dari direktorat kewenangan Pembinaan SD Kemendikbud,”ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan OSN ini merupakan kegiatan reguler pemeritah khususnya

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar ini digelar secara berjenjang mulai dari tingkan satuan pendidikan.

Selanjutnya, OSN SD ini akan dipilih 3 terbaik di masing-masing mata pelajaran untuk dikirim ke DI Yogyakarta pada 30 Juni-6 Juli 2019 untuk mengikuti OSN tingkat Nasional. Penilaian akan ditentukan passing grade terbaik dari setiap mata pelajaran.*

 

Baca Juga :