187 Kepsek Ikuti Diklat Penguatan Peraturan Menteri

187 Kepsek Ikuti Diklat Penguatan Peraturan Menteri

187 Kepsek Ikuti Diklat Penguatan Peraturan Menteri

Sebanyak 187 orang kepala sekolah (kepsek) di jajaran Dinas Pendidikan Kota Bogor

, selama aatu pekan akan mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penguatan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 6 tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan, Kata Bogor, Jana Sugiana, diklat Penguatan Permendikbud Nomor 6 tahun 2018 ini, adalah untuk lebih menguatkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) guru yang ditugasi sebagai kepala sekolah. “Untuk itu diklat ini bersifat wajib diikuti seluruh kepala sekolah yang belum memiliki setifikat diklat tersebut,” katanya.

Jangan sampai, lanjut dia, mengecewakan dan memalukan lembaga Dinas Pendidikan Kota Bogor

, kalau ada kepsek yang sampai tidak mengikuti kegiatan Diklat ini dengan baik.

Sementara itu, Kabid Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Aparatur, (BKPSDA) Kota Bogor, Hidayatullah, memaparkan, kegiatan ini diikuti kepsek Taman Kanak Kanak (TK) sebanyak 89 orang, Kespek SD sebanyak 91 orang dan Kepala SMP sebanyak 13 orang.

“Kegiatan diklat ini, sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis, karena sudah dianggarkan dari dana APBN

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Peserta hanya tinggal mempersiapkan fisik dan waktu saja, karena kegiatan diklat ini, akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 12 September 2019 dengan dibagi dua gelombang,” ujar Dayat.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GXMXC6C