Belvo mendapat skor $ 10 juta dari Founders Fund dan Kaszek untuk mengukur API-nya untuk layanan keuangan

Belvo mendapat skor $ 10 juta dari Founders Fund dan Kaszek untuk mengukur API-nya untuk layanan keuangan

 

Belvo mendapat skor $ 10 juta dari Founders Fund dan Kaszek untuk mengukur API-nya untuk layanan keuangan
Belvo mendapat skor $ 10 juta dari Founders Fund dan Kaszek untuk mengukur API-nya untuk layanan keuangan

Belvo , startup fintech Amerika Latin yang diluncurkan hanya 12 bulan lalu, telah mengambil dana dari dua nama terbesar di ibukota usaha Amerika Utara dan Selatan.

Perusahaan ini bertujuan untuk memperluas jangkauan layanannya yang menghubungkan aplikasi seluler di Meksiko dan Kolombia dengan informasi perbankan pelanggan dan sekarang memiliki beberapa investor yang kaya untuk mendukung upayanya.

Jika model bisnis terdengar akrab, itu karena itu. Belvomeminjam halaman dari buku pedoman Kotak-kotak. Ini adalah strategi yang akhirnya menjaring startup AS dan investornya $ 5,3 miliar ketika diakuisisi oleh Visa pada Januari tahun ini.

Belvo dan para pendukungnya, yang menyalurkan $ 10 juta ke perusahaan berusia setahun itu, ingin meniru

kesuksesan Plaid dan membuka rangkaian baru seluruh perusahaan jasa keuangan di Amerika Latin.

Putaran ini dipimpin bersama oleh Founders Fund Silicon Valley dan Argentina Kaszek. Dengan gudang modal baru yang dilengkapi dengan jaringan Founders Fund dan pengetahuan mendalam Kaszek tentang pasar Amerika Latin, Belvo berharap dapat melipattigakan tim 25 yang saat ini tersebar di berbagai operasi di Mexico City dan Barcelona.

Sejak awal didirikan pada Mei 2019, perusahaan telah mengumpulkan total $ 13 juta dari Y Combinator (W20) bersama dengan beberapa pemain terbesar di kancah startup Amerika Latin. Para investor itu termasuk David Vélez, pendiri pendiri perusahaan pemberi pinjaman bernilai miliaran dolar Brasil, Nubank; Teman Modal dan Ventura MAYA.

Co-founder perusahaan, Pablo Viguera dan Oriol Tintoré tidak asing dengan startups sendiri. Viguera menjabat sebagai COO di aplikasi pembayaran Eropa Verse, dan merupakan mantan manajer umum salah satu bank Eropa besar, Revolut. Tintoré adalah mantan insinyur ruang angkasa NASA, dan saat bekerja untuk MBA Stanford-nya, mendirikan Capella Space, sebuah startup pengumpulan informasi yang kemudian mengumpulkan lebih dari $ 50 juta.

Perusahaan mengatakan bertujuan untuk bekerja dengan fintechs terkemuka di Amerika Latin, yang mencakup vertikal seperti neobank, penyedia kredit dan produk keuangan pribadi yang digunakan orang Amerika Latin setiap hari.

Belvo telah membangun platform API pertama pengembang yang dapat digunakan untuk mengakses dan

menafsirkan data keuangan pengguna akhir untuk membangun produk keuangan yang lebih baik, lebih efisien dan lebih inklusif di Amerika Latin . Pengembang aplikasi neobank populer, penyedia kredit dan alat keuangan pribadi menggunakan API Belvo untuk menghubungkan rekening bank ke aplikasi mereka untuk membuka kunci kekuatan perbankan terbuka.

Viguera mengatakan, modal itu akan digunakan untuk membuka kantor baru di Sao Paulo dan berinvestasi dalam produk baru dan karyawan pengembangan bisnis. Khususnya, Belvo baru berusia satu tahun, setelah diluncurkan pada Januari 2020 dan beroperasi di Meksiko dan Kolombia.

Rekan pendiri Pablo Viguera dan Oriol Tintoré adalah mantan Revolut GM dan mantan insinyur ruang angkasa NASA.

Pendanaan terbaru Belvo juga menandai contoh lain dari tim investasi AS-Amerika Latin untuk perusahaan Amerika Latin.

Nuvocargo, startup logistik yang ingin memperkuat jalur perdagangan Meksiko – AS dengan teknologi transportasi

barangnya, juga baru-baru ini meningkatkan putaran yang dipimpin oleh ALLVP Meksiko dan NFX yang berbasis di Silicon Valley. Investor Amerika mungkin mulai memperhatikan peluang investasi bersama untuk memasukkan modal ke dalam startup yang melayani pasar Amerika Latin dalam kemitraan dengan dana domestik gelombang baru yang sukses seperti ALLVP Meksiko dan Kaszek Argentina.

Sumber:

https://www.storeboard.com/blogs/apps-and-software/kinemaster-pro-apk/2655251