Family Hub, Kulkas Jenius Terbaru Bikinan Samsung

Family Hub, Kulkas Jenius Terbaru Bikinan Samsung

 

Family Hub, Kulkas Jenius Terbaru Bikinan Samsung
Family Hub, Kulkas Jenius Terbaru Bikinan Samsung

 

Jadi raksasa di industri elektronik untuk rumahan, Samsung pun terus mengembangkan produk lemari es alias kulkas yang lebih inovatif. Untuk itulah Samsung melahirkan Family Hub, lemari es pintar yang sukses menyabet penghargaan CES Innovation 2019 untuk kategori produk software dan aplikasi mobile.

Dipamerkan di ajang Samsung Forum Asia Tenggara dan Oseania 2019 yang berlangsung di Singapura, Family Hub terbaru ini diklaim Samsung telah mengalami banyak peningkatan. Ya! Tak hanya peningkatan kemampuan AI dan IoT, Samsung juga membenamkan Family Board yang baru.

Family Board sendiri merupakan sebuah layar komunal yang memungkinkan anggota keluarga pemilik Family Hub bisa saling berinteraksi dengan cara yang dipersonalisasi. Bisa dibilang, Family Hub bisa membantu membina hubungan keluarga lebih baik dalam hal pengelolaan makanan di dalam lemari es.

Sebuah fitur yang membedakan Family Hub 2019 dari generasi sebelumnya adalah dukungan Bixby terbaru. Berkat

teknologi tersebut, anggota keluarga pemilik Family Hub bisa menggunakan lemari es tersebut menjadi lebih pintar, hands-free dan lebih personal.

Samsung juga menegaskan bahwa Bixby terbaru menawarkan lebih banyak layanan. Teknologi voice assistant ini juga memungkinkan pengguna untuk mengendalikan dan memantau perangkat dan layanan IoT di dalam rumah secara mulus dari dapur, cukup dengan perintah suara.

Pemilik Family Hub dapat meminta Bixby menyampaikan “Morning Brief” sembari menyiapkan sarapan untuk anak-anak sehingga mereka mengetahui semua hal penting setiap hari. Tak hanya menyajikan informasi cuaca, tetapi juga berita-berita yang menjadi headline.

Semua ini muncul di layar Family Hub sehingga mereka dapat melihat dan juga mendengarnya. Melalui teknologi pengenalan suara Bixby, suara setiap anggota keluarga dapat dibedakan sehingga setiap orang memperoleh informasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Bixby bahkan lebih cerdas dan lebih nyaman untuk percakapan. Ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara lebih natural. Bayangkan, pengguna sekarang dapat mencari tiket pesawat, memesan taksi online dan mengatur oven hanya dengan berbicara ke Family Hub.

Family Hub juga dilengkapi dengan fitur Smart View yang telah disempurnakan. Lewat fitur ini, multitasking menjadi mudah karena pengguna dapat menampilkan aplikasi pihak ketiga di layar Family Hub dari ponsel Galaxy, tanpa perlu menjalankan aplikasi Smart View di lemari es.

Tak hanya sampai di situ, Bixby terbaru yang ditanam ke dalam Family Hub tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan secara hands-free. Tetapi, mereka juga dapat menelusuri jutaan aplikasi pihak ketiga yang tersedia bagi keperluan dapur.

Kini pengguna lebih mudah mengelola aplikasi mereka di Family Hub, mulai dari install, update, dan uninstall dari menu Apps. Selain itu, Home Service juga dapat menghidupkan suasana dengan menyalakan musik saat sedang menyiapkan acara makan atau mengaktifkan playlist favorit saat memasak.

Fitur unggulan lainnya yang ditanam oleh Samsung ke dalam Family Hub adalah SmartThings. Lewat fitur ini, pemilik Family Hub dapat melihat dan mengendalikan ratusan perangkat smart home buatan Samsung maupun pihak ketiga langsung dari layar lemari es dan melalui suara dengan Bixby.

Sementara itu, Home Screen menawarkan pengalaman layanan digital yang memberikan gambaran umum

informasi dan aplikasi penting. Pengguna sekarang memiliki layar khusus untuk berbagi foto, pesan, dan kenangan di lemari es mereka. Foto yang ditampilkan pun bisa diedit atau sekadar menambahkan catatan.

Fitur Whiteboard juga telah diperbarui dengan fungsi kaligrafi cerdas yang dapat mengenali tulisan tangan dan fungsi menggambar yang dapat mengenali obyek yang digambarkan. Family Hub juga dilengkapi screen saver dinamis yang dapat digunakan untuk menampilkan momen keluarga yang berharga.

Untuk menyatukan dengan interior rumah, layar sentuh Family Hub juga dilengkapi dengan ambient mode. Selain itu, ada juga dukungan View Inside yang bisa diakses lewat smartphone untuk mengetahui isi makanan atau bahan-bahan yang ada di dalam lemari es Family Hub.

Family Hub memungkinkan pengguna untuk menyiapkan hidangan yang lebih baik dan sehat dengan Meal Planner.

Fitur ini hadir untuk menyesuaikan resep berdasarkan preferensi makanan, kebutuhan diet, dan bahan-bahan yang ada di dalam lemari es.

Terakhir, pengalaman di dapur menjadi lebih pintar dan efisien dengan fitur terbaru Food Management. Dengan Family Hub 2019 yang baru, pengguna dapat mencari resep sehat atau mengatur oven langsung dari aplikasi Recipes dengan fitur suara yang mudah digunakan.

Sumber:

https://nisachoi.blog.uns.ac.id/this-is-the-police-apk/