Flagship Compact Sony Xperia 5 Resmi Unjuk Gigi

Flagship Compact Sony Xperia 5 Resmi Unjuk Gigi

 

Flagship Compact Sony Xperia 5 Resmi Unjuk Gigi
Flagship Compact Sony Xperia 5 Resmi Unjuk Gigi

Tidak diduga sebelumnya, Sony ternyata baru saja mengumumkan smartphone baru di ajang IFA 2019 yang sedang

berlangsung di Berlin, Jerman. Xperia 5, begitu smartphone ini disebut, adalah versi compact dari Xperia 1 yang sudah lebih dulu dirilis sekitar enam bulan lalu.

Namun sistem penamaan yang digunakan Sony memang terasa agak rancu. Bukan Xperia 1 Compact seperti yang dulu-dulu, belum diketahui mengapa Sony malah memberi nama Xperia 5. Dimensi layarnya yakni 6,1 inci (2.520 x 1.080 piksel) dan masih setia dengan rasio layar 21:9.

Bahasa desain yang digunakan juga masih nampak sama seperti Xperia 1. Pun begitu dengan konfigurasi triple-camera di bodi belakangnya. Hanya saja kini ketiga lensa kamera tersebut sudah pindah tempat ke pojok kiri atas, bukan lagi di tengah.

Fitur kameranya juga masih mewariskan kemampuan Xperia 1, dimana Sony menyematkan teknologi eye tracking

autofocus yang ada di kamera profesional Sony Alpha. Sony juga menambahkan aplikasi editing video cinematic Cinema Pro. Konfigurasi tiga lensa yang digunakan masing-masing lensa utama 12 MP, lensa ultrawide 12 MP, dan lensa telephoto 12 MP.

Kemampuan komputasi Xperia 5 dipastikan sama kencangnya seperti Xperia 1 karena sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 855. Namun karena ukuran layarnya lebih kecil, otomatis kapasitas baterai Xperia 5 juga lebih kecil dari Xperia 1, yakni 3.140 mAh mendukung fast charging 18 Watt.

Yang cukup menarik dari acara perkenalan Xperia 5 adalah momen dimana Sony mendemokan keseruan bermain

Fortnite menggunakan controller DualShock 4. Hal ini bakal makin memanjakan pengguna untuk bisa bermain game dengan lebih nyaman.

Sumber:

https://s.id/eK9uW