Launching Mars Kebersihan dan Gersica Harus Jadi Contoh

Launching Mars Kebersihan dan Gersica Harus Jadi Contoh

Launching Mars Kebersihan dan Gersica Harus Jadi Contoh

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Ambon tingkat SMP Drs. Jan Mahulette,

MM.Pd berharap apa yang sudah diterapkan pada SMP Negeri 6 Ambon bisa dijadikan contoh bagi sekolah lain di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Demikian dikatakan Mahulette yang juga Kepala SMP Negeri 6 Ambon usai

pelaksanaan Launching Mars Kebersihan dan Gersica SMP Negeri 6 Ambon di ruang kerjanya Sabtu (7/3).

Menurutnya, kalau hanya dilaksanakan oleh 1 atau 2 sekolah maka belum bisa mempresentasikan bagi seluruh warga sekolah di Kota Ambon, oleh sebab itu harus ada langkah selanjutnya yaitu akan diadakan rapat-rapat dengan para Kepala Sekolah SMP se-Kota Ambon.

Program Gerakan Siswa Gemar Membaca (Gersica) pada SMP Negeri 6 Ambon

merupakan implementasi dari program Dinas P dan K Provinsi Maluku yaitu Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM).

Program Gersica ini dilakukan ketika dilakukan evaluasi oleh pihak sekolah terkait penggunaan perpustakaan terjadi penurunan minat baca dari siswa karena lebih tertarik dengan internet.

Untuk itu dengan program Gersica ini para siswa wajib membaca, sehingga dengan membaca tersebut akan memberikan motivasi kepada siswa mengenal apa itu membaca, karena semakin banyak membaca maka semakin banyak tahu.

Jika Gersica ini dilakukan oleh seluruh anak sekolah mulai dari SD sampai SMA maka 5 atau 10 tahun mendatang tidak akan ada keraguan dengan generasi muda di Kota Ambon, karena mereka akan memiliki sejumlah pengetahuan dan informasi yang tinggi

 

Baca Juga :