MacBook Pro Hadir dengan Desain Lebih Ramping Berbekal Fitur Touch Bar

MacBook Pro Hadir dengan Desain Lebih Ramping Berbekal Fitur Touch Bar

 

MacBook Pro Hadir dengan Desain Lebih Ramping Berbekal Fitur Touch Bar
MacBook Pro Hadir dengan Desain Lebih Ramping Berbekal Fitur Touch Bar

NGONOO.com – Seperti rumor yang sebelumnya beredar kalau Apple akan mengadakan event besar pada 27 Oktober, benar saja pada event tersebut Apple memamerkan beberapa produk andalannya gaes, dan yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah MacBook Pro terbaru.

Apple secara resmi merilis dua MacBook Pro yang masing-masing memiliki spesifikasi dan ukuran yang berbeda-beda. Keduannya memiliki desain yang lebih tipis jika dibandingkan dengan perangkat terdahulunya. Ada dua MacBook Pro baru yang dirlis, pertama model 13 inch dan 15 inch. Apa yang membedakan dari keduanya? Yuk langsung aja kita caritau.

MacBook Pro 13 inch misalnya, perangkat ini dibekali dengan bodi 17% lebih tipis dan 23% lebih kecil, sedangkan

untuk model model 15 inch 14% lebih tipis dan 20% lebih kecil jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Ada hal yang menarik nih gaes, selain desain bodi yang lebih segar, MacBook Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur Touch Bar.

touch-bar-macbook-pro-1

touch-bar-macbook-pro

Fitur ini memungkinkan kita sebagai pengguna untuk mengontrol dan menjalankan aplikasi yang sedang digunakan, selain itu Touch Bar ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto, dan ketika sedang menggunakan iMessage, terdapat QuickType yang juga bisa memunculkan emoji.

spesifikasi-macbook-pro-terbaru

Untuk urusan spesifikasi model MacBook Pro 13 inch ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dual-core 2.9GHz, RAM

8GB, GPU Intel Iris Graphics 550 dan SSD 256GB. Sedangkan untuk model 15 inch, Apple menyematkan prosesor Intel quad-core 2.7 GHz Core i7, RAM 16GB, GPU AMD Radeon 450 Graphics dengan SSD 256.

thunderbolt-macbook-pro-terbaru

Kedua MacBook Pro ini juga sudah dilengkapi 4x Thunderbolt 3 ports berfungsi ganda sebagai USB ports, HDMI,

 

DisplayPort dan juga charging laptop secara bersamaan. Apple juga masih menyertakan headphone jack pada MacBook Pro terbarunya ini, untuk daya tahan baterainya sendiri diklaim bisa bertahan hingga 10 jam dalam sekali pengisian penuh.
Hands-On MacBook Pro dengan Fitur Touch Bar

Nah, gimana dengan harganya? Saat ini Apple membanderol MacBook Pro 13 inch dengan harga $1,799 atau setara dengan Rp 23 jutaan, sedangkan MacBook Pro 15 inch dibanderol dengan harga $2,399 atau setara dengan Rp 31 jutaan.

Sumber:

https://silviayohana.student.telkomuniversity.ac.id/my-tamagotchi-forever-apk/