Pemkot Jaksel Kunjungi 3 SMKN di Cilandak

Pemkot Jaksel Kunjungi 3 SMKN di Cilandak

Pemkot Jaksel Kunjungi 3 SMKN di Cilandak

Tiga sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) yang berada di wilayah Kecamatan Cilandak

, yakni SMKN 20, SMKN 28 dan SMK Bhakti Idata mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel). Kunjungan ini, dilakukan untuk melihat kesiapan sekolah dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kunjungan dari Pemkot Jakesel ini diwakili Wakil Walikota Jaksel Arifin didampingi Camat Cilandak Tomi F, Lurah Cilandak Barat Agus Gunawan, dan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Jaksel Wilayah I Joko Sugiarto. Pejabat terkait langsung meninjau ruang tempat ujian, ruang transit (tempat siswa berkumpul sebelum ujian) dan ruang pengawas ujian.

Dalam kunjungan tersebut, Arifin menyempatkan diri berinteraksi dengan para siswa

di ruang transit untuk menyapa dan memberikan nasihat agar para siswa tenang dan berkonsentrasi dalam menjalani ujian.

Arifin mengatakan, secara umum persiapan yang dilakukan tiga sekolah tersebut, sudah sangat mumpuni, baik dari segi sarana dan prasarananya.

“Para siswa juga sudah siap mengikuti ujian. Semua sekolah yang kita kunjungi tidak ada siswa yang tidak mengikuti ujian, semuanya mengikuti ujian,” kata Wakil Walikota, Selasa (3/4/2018).

Arifin juga mengapresiasi salah satu sekolah yang menyediakan sarapan untuk siswanya sebelum ujian.

“Saya apresiasi untuk SMKN 28 yang menyiapkan sarapan untuk para siswanya

sebelum ujian dan semoga semuanya mendapatkan hasil yang maksimal,” tuturnya. Sementara itu, Kasudin Pendidikan Wilayah I Joko Sugiarto mengatakan, UNBK tingkat SMK 2018 ini berlangsung selama empat hari, dari 2 sampai dengan 5 April 2018.

Ditambahkannya, untuk SMKN 20 peserta didik yang mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 233 siswa, SMKN 28 sebanyak 219 siswa, dan SMK Bhakti Idata sebanyak 82. “Masing-masing sekolah melaksanakan dua sesi ujian dengan satu sesi ujian selama 120 menit. Dengan mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Indonesia di hari Senin, Matematika di hari Selasa, Bahasa Inggris di hari Rabu, dan Teori Kejuruan di hari Kamis,” ujarnya.

 

Baca Juga :