Perhiasan Termahal di Dunia! Tertarik Memilikinya

Perhiasan Termahal di Dunia! Tertarik Memilikinya

Perhiasan Termahal di Dunia! Tertarik Memilikinya

 

Siapa sih di sini yang tidak tergiur dengan perhiasan berhiaskan berlian?

Bentuk, desain, ukiran serta warna dari berlian memang menyilaukan mata yang memandang. Tapi, karena harganya yang tidak murah, berlian menjadi salah satu barang mewah yang tidak semua orang memilikinya. Mungkin hanya beberapa kalangan jetset yang gemar mengoleksi barang mewah yang satu ini. Perhiasan selain digunakan untuk aksesoris juga bisa dijadikan sebagai barang investasi. Selain itu, menggunakan berlian memang mampu meningkatkan status sosial si pemiliknya. Gak heran sih kalau banyak orang yang mendamba – dambakan untuk memilikinya.

Berikut ini, Toped akan ungkap beberapa perhiasan termahal di dunia bahkan ada yang harganya mencapai triliun lho! Gak percaya? Daripada kamu semakin penasaran, lebih baik langsung kita telusuri satu per satu yuk!

Perhiasan pertama yang harganya bikin kamu gak percaya adalah Heart of Kingdom Ruby Necklace by Garrard yang harganya menyentuh angka hingga USD 14 juta atau sekitar Rp 136,26 miliar. Perhiasan berupa kalung ini dihiasi dengan potongan berlian berjumlah 155 karat yang di atasnya terdapat batu Ruby Burma seberat 40,63 karat yang menjadikannya menjadi salah satu perhiasan dengan harga fantastis. Merek perhiasan The House of Garrard mendesain kalung yang satu ini dengan desain yang tidak akan habis dimakan waktu meski dipakai 20 tahun lagi. Selain itu, kalung ini dikabarkan menggunakan batu perhiasan yang berjenis langka lho!

 

Blue Diamond Ring By Chopard

Blue Diamond Ring merupakan salah satu cincin termahal di dunia yang dibuat oleh pembuat perhiasan mahal terkenal di dunia, Chopard. Gak heran makanya kalau perhiasan yang dijual tahun 2007 ini harganya mencapai USD 16,26 juta atau jika dirupiahkan sekitar Rp 158,26 miliar. Desain cincin yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri keindahannya. Bentuknya yang mencolok, dengan dihiasi berlian biru yang merupakan salah satu jenis berlian termahal di dunia dengan berbentuk oval sebesar 9 karat serta taburan berlian dan emas putih yang mencapai 18 karat. Bahkan salah satu juru bicara dari Chopard mengklaim bahwa harga cincin ini seharusnya dijual dengan harga USD 18,56 juta! Jangan kaget dulu ya Toppers karena masih ada perhiasan dengan harga fantastis selanjutnya.

 

Heart of The Ocean Diamond

Buat yang pernah menonton film Titanic pasti tahu dengan kalung yang satu ini. Ingat adegan dimana Rose membuang sebuah kalung bermata biru ke dalam lautan? Ternyata kalung tersebut benar – benar ada lho! Tapi, bukan kalung asli yang dipakai dalam film tersebut, melainkan kalung replika yang dibanderol seharga USD 3,5 juta atau sekitar Rp 34,07 juta. Itu baru replikanya lho Toppers! Untuk kalung aslinya sendiri seharga USD 20 juta atau setara dengan Rp 231,7 miliar. Kalung ini didesain oleh Harry Winston dengan menggunakan berlian biru seberat 15 karat. Buat kamu yang tertarik memiliki replika kalung ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang jauh lebih murah senilai Rp 2,8 juta yang direproduksi oleh Noveau Treasures dengan menggunakan 1 karat potongan zirkonium biru.

 

The Graff Pink

Cincin bertakhtakan berlian langka berwarna merah muda ini menjadi salah satu perhiasan termahal selanjutnya dan pernah diperkirakan akan masuk ke dalam daftar sepuluh berlian paling mahal di dunia dengan penjualan USD 46,2 juta atau jika dirupiahkan menjadi Rp 528,8 miliar dan menjadi berlian paling mahal yang pernah dijual dengan mekanisme lelang. Cincin berlian seberat 24,78 karat ini memiliki ukiran indah di bagian matanya yang berbentuk persegi panjang dan diukir di bagian dalamnya sehingga nampak seperti pecahan kristal.

 

The Hope Diamond

Perhiasan yang satu ini merupakan berlian biru terbesar di dunia dengan berat 45,52 karat dan dibanderol dengan harga menyentuh USD 350 juta atau sekitar 3,4 triliun rupiah! Perhiasan berupa kalung ini ternyata menyimpan sejarah lho! Dikatakan bahwa sebenarnya berlian ini berasal dari mata patung di sebuah kuil, yang seharusnya ada sepasang namun, yang satu lagi tidak pernah ditemukan. Bahkan, berlian ini sempat disebut – sebut dapat memberi kutukan bagi siapapun yang memilikinya. Buat Toppers yang penasaran gimana bentuk dan rupa asli berlian yang satu ini kamu bisa berkunjung ke Museum Smithsonian, Washington tempat berlian biru ini dipamerkan.

Tampil atraktif dan kekinian dengan perlengkapan fashion wanita terlengkap di sini!
Gimana Toppers? Apa kamu tertarik untuk memiliki perhiasan – perhiasan di atas? Buat kamu yang tertarik dengan aksesoris atau perhiasan kamu juga bisa memilikinya kok dengan harga yang terjangkau pula namun, dengan kualitas dan desain yang gak kalah menawan dengan perhiasan asli seperti Statement Necklace ini.

Sumber : https://how.co.id