Ridwan Kamil: Pemuda Elemen Utama dalam Pembangunan

Ridwan Kamil: Pemuda Elemen Utama dalam Pembangunan

Ridwan Kamil Pemuda Elemen Utama dalam Pembangunan

Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan pemuda adalah elemen

yang paling penting berperan dalam pembangunan Jawa Barat. Terutama dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin, maka semua masyarakat Jabar harus turut berpertasipasi dalam pembangunan.

Hal tersebut sudah menjadi bagian dari Dynamic Bureaucracy 3.0 atau Birokrasi Dinamis yang tengah diterapkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Ridwan Kamil meminta peran pemuda untuk melaksanakan program kepada para pemuda, terlebih kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jawa Barat.

“Saat ini diperlukan sinkronisasi antara program yang dimiliki oleh gubernur

dengan program dari kepemudaan. Kami sudah mempunyai visi dan misi serta program tetapi kurang SDM, disilah KNPI bisa meyuplan SDM,” ujarnya saat bersilahtuhrahmi dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (23/3/2019) seperti yang dilansir dari web Humas Jabar.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengajak pemuda untuk mengimplementasikan teori kolaborasi dynamic goverment 3.0. Jawa Barat akan maju dan mencapai program-program yang telah dicanangkan jika masyarakat ingin berkolaborasi.

Selain itu, Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio F Wilantara mengatakan pihak KNPI

telah memiliki konsep pembangunan pemuda. “KNPI akan segera menyinkronisasi program-program yang ada supaya pemuda dapat menjadi penggerak dari pembangunan serta pemuda bisa jadi energi bagi Jabar Juara,” katanya.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/