Sejarah Singkat Samsung Galaxy S

Sejarah Singkat Samsung Galaxy S

 

 Sejarah Singkat Samsung Galaxy S
Sejarah Singkat Samsung Galaxy S

Nah, jadi gini.. Kemaren ini hari yang dinantikan bagi pecinta Samsung kayak pakdhe @jauhari karena kemarin adalah hari dimana sekuel dari Android paling laris didunia diluncurkan, Samsung Galaxy S IV.

Lalu bagaimana sejarah dari Samsung Galaxy S ini sendiri hingga akhirnya menjadi salah satu gadget android yang paling dinantikan di seluruh dunia. Berikut Sejarah singkat versi dari Samsung Galaxy S
Samsung Galaxy S i9000

i9000

Versi original dari Galaxy S diluncurkan pertama kali pada bulan Maret 2010 oleh mas JK Shin, presiden kepala samsung Mobile.

Menggunakan OS 2.1, dengan layar Amoled 4inch, Prosesor 1 GHz dan dilengkapi kamera 5 Mp. Samsung menyebut Galaxy S dengan konsep “smart life” lebih jauh dijelaskan mengenai konsep ini: Smart life memberikan smartphone yang simple, terorganisasi dan terintegrasi. Smart life flexible dan serbaguna, membebaskan pengguna untuk mengatur smartphone seperti yang mereka butuhkan.
Samsung Galaxy S Plus i9001

splus

Samsung galaxy S plus diluncurkan pada pertengahan tahun 2011, tidak terlalu banyak perubahan pada versi original. Beberapa pengembangan dilakukan seperti peningkatan kemampuan prosesor menjadi 1.4 GHz, OS gingerbird dan daya baterai yang lebih handal.
Samsung Galaxy S Advance i9070

sadvance

Pada awal 2012 versi ini diluncurkan dengan pengembangan prosesor dual core 1 GHz yang membuat kinerja gadget jauh lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya, HSPA mencapai 14,4 Mbps menjanjikan akses browser dan download yang lebih cepat. Menggunakan gingerbird pada awalnya namun upgradeable ke Jelly Bean.
Samsung Galaxy SII i9100

i9100

Diperkenalkan di event World Congress pada Februari 2011. Versi ini mempunyai kelebihan berupa superslim 8.40mm dimesion dan layar 4.3 inch Super Amoeled Plus.

Menggunakan 1GHz dual-core prosesor, RAM 1GB, koneksi super cepat HSPA+. Bluetooth 3.0, dan dua buah kamera 8 megapixel kamera belakang dan 2 megapixel untuk kamera depan.

Menggunaka OS Gingerbird yang upgradeable ke jellybean versi ini mempunyai kelebihan bussines-friendly dengan “Samsung Hubs” mobile apps yang memberikan akses cepat untuk social, game, musik dan e-book konten.
Samsung Galaxy SII Plus i9105

s2plus

Rilis pada januari 2012 tidak banyak yang berubah dari versi sebelumnya, menggunakan Jelly bean secara langsung

dengan beberapa penyesuaian didalamnya.
Samsung Galaxy SIII i9300

s3

Dirilis pada Mei 2012 samsung galay S III mempunyai slogan “Designed for humans and inspired by nature.” Menggunakan layar super kurus 8.6 mm dengan berat kurang dari 5 ons, Layar meningkat menjadi 4.8 Inch HD Super Amoled.

Dilengkapi dengan 1,4 GHZ quad qore prosesor, 1GM RAM dan 8 megapixel kamera. Juga dilengkapi dengan “natural interaction” semacam eye trackin pada kamera depan sehingga dapat mengatur kecerahan layar menyesuaikan posisi mata.

Versi ini yang menjadi rajanya Gadget android didunia dan iku bersumbangsih menggeser Apple dalam pangsa

pasar Global.
Samsung Galaxy SIII Mini i8190

s3mini

Ini adalah versi mini dari Samsung Galaxy SIII i9300, diluncurkan pada Oktober 2013.

Dibuat dengan layar 4inch versi ini secara fitur tidak jauh berbeda dengan kakaknya. Hanya sedikit lemah dari segi hardware. Dilaporkan Juga SIII mini ini laku keras dipasaran.
Samsung Galaxy SIV???

Kita tunggu aja…..

Source

Sumber:

https://revistas.ulima.edu.pe/index.php/enfoque/comment/view/679/0/43516