Soal Ketahanan Rotating Camera Galaxy A80

Soal Ketahanan Rotating Camera Galaxy A80

Soal Ketahanan Rotating Camera Galaxy A80

Samsung

JAKARTA- Samsung baru saja meluncurkan ponsel terbarunya Galaxy A80 pada 17 Juli 2019 di Indonesia. Kamera tersebut memiliki modul kamera yang berbeda dari seri Galaxy A yang sudah diluncurkan sebelumnya, yakni rotating camera.

Teknologi kamera Galaxy A80

Teknologi kamera Galaxy A80 tersebut membuat kamera mampu naik-turun layaknya kamera pop up dan berputar. Sehingga kamera belakang dengan konfigurasi tiga kamera mampu digunakan untuk kamera depan.

Teknologi yang diusung Samsung ini pertama kalinya di dunia. Meskipun terbilang baru, Samsung memastikan jika teknologi tersebut aman dan mampu bertahan lama untuk digunakan pengguna.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia

“Kita sudah melakukan test, setiap kali mengeluarkan satu produk itu sudah menguji semuanya. Semua aspek dari kamera sendiri atau mekanisme rotatingnya dan daya tahan baterainya juga,” kata Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Irfan Reinald usa peluncuran pada Senin kemarin.

Dia juga mengatakan jika pada tes tersebut, Galaxy A80 telah diuji dalam waktu tak sebentar, yakni hingga beberapa jam.

“Baru setelah dilewati semua prosedur quality control-nya. Kita baru melakukan produksi masal untuk konsumen mendapatkan pengalaman yang nyaman khususnya dalam galaxy A80 ini,” kata Irfan.

“Selain itu dalam quality control, kamera dicoba untuk dinaik-turunkan selama berkali-kali,” imbuh dia.

 Galaxy A80

Meskipun demikian dia tidak menyebutkan berapa kali klaim naik-turun kamera Galaxy A80 bisa bertahan. Meskipun demikian, Irfan tetap yakni jika rotating camera akan aman jika dilakukan berkali-kali. Selain itu jika terjatuh, kamera juga memiliki sensor yang membuat kamera akan menutup dengan sendirinya.

“Pasti Galaxy A80 ada garansi seperti yang sebelumnya, akan tetapi tidak ada spesifik untuk kamera saja. Secara keseluruhan ada kendala di hardware yang tidak disebabkan karena dijatuhkan dengan sengaja atau dicebur pasti ada garansinya,” kata dia.

Artikel terkait :