Tips Sakti Menghemat Baterai Smartphone [Teruji]

Tips Sakti Menghemat Baterai Smartphone [Teruji]

 

 Tips Sakti Menghemat Baterai Smartphone [Teruji]
Tips Sakti Menghemat Baterai Smartphone [Teruji]
Kalau kemarin kak @gojeg sudah membuat sebuah tips menghemat kuota internet di Smartphone yang sangat cetar membahana badai gelap gulita, kali ini saya bakal bagiin sesuatu untuk menunjang tips tersebut. Kuota hemat, tapi baterai boros tetep nyebelin kan sob?
4 Tips Sakti Menghemat Baterai Smartphone
Matikan Bluetooth, Radio, Getar

Fitur ini jadi salah satu penyebab baterai Smartphone jadi boros pren. Jadi wajib dimatiin. Gak boleh kirim-kirim pake Bluetooth, gak boleh dengerin Radio, ga boleh pake fitur getar. Inih wajib banget kalau pengen baterainya awet. Tapi pakai juga ga apa sih sebutuhnya, ngapain coba punya hp keren gak dipake. :p, tapi lebih baik, kalau mau dengerin radio pinjem hp temen aja.
Layar dan Aplikasi

Jangan pakai kecerahan tingkat tinggi sob, pakai layar yang redup aja asal masih keliatan. Layar yang terlalu cerah

juga bikin cepet mokat tuh baterai. Trus tutup semua aplikasi yang kagak penting dan kagak dipakai. Satu-satunya aplikasi yang obleh kamu pakai adalah ‘Battery Saving’. Kalau kamu pengen main game dan jalanin aplikasi, pinjem hp temen.
Kurangi Streaming

Nah yang hobinya streaming-an, jam terbangnya dikurangin sedikit masbero biar baterainya irit. Kalau mo nonton pidioh, download aja, yang penting kurangi streaming. Kalau mau streamingan, tentu aja pinjem hp temen lagi sob.
Paket Internet

Ini lebih manjur dari tips pertama, kedua, dan ketiga. Matiin paket internet kamu sob. Ini bakal bikin baterai kamu irit banget. Kamu gak bisa chatting, gak bisa browsing, gak bisa streaming, gak bisa pake WeChat, gak bisa pake WhatsApp, de el el. Ini tips ampuh banget kalau kamu pengen punya Smartphone yang super duper irit. Mau internetan? Pinjem hp temen lagi masbero..
Tips Terakhir

Ini tips terakhir, biasanya kalau terakhir itu paling ampuh sob. Jadi, tips terakhir ini merupakan gabungan dari

semua tips diatas. Caranya, kamu redupin layar, pakai mode senyap tanpa getar, terus gak usah pake paket internet. Ini efektip banget kalau dipraktekin, niscaya baterai smartphone kesayanganmu bakal awet sekalih. Ga perlu dipakai tuh Smartphone kamu, diemin aja. Kamu pinjem hp temen lagi kalau mau ngerasain fungsi smartphone.

Tips ini sudah melalui pengujian di Laboratoriom NGONOO.

Selain itu, bijaklah dalam memilih Smartphone. Kalau gak siap punya hp keren boros baterai, sebaiknya kamu pake

kembali nokiyem 3315 yang sudah kamu jadiin “ganjel” pintu. Atau 3315 nya sudah kamu jadiin buat “mbalang **u”?

😀
Semoga tips ringan ini bermanfaat, ambil yang baiknya dan jangan terlalu serius menanggapi tips guyonannya. Selamat hari Selasa dan tetap Gesit!

Baca Juga: