UNBK Hari Pertama di SMKN 3 Bandung Terpantau Lancar

UNBK Hari Pertama di SMKN 3 Bandung Terpantau Lancar

UNBK Hari Pertama di SMKN 3 Bandung Terpantau Lancar

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK, memasuki hari pertama.

Ujian tersebut berlangsung serentak selama empat hari, mulai 25-28 Maret 2019. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan pelaksanaan UNBK di Jawa Barat berlangsung lancar. Walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi, namun hal tersebut dapat diatasi dengan cepat.

“Beberapa hari ke depan kita akan fokus mengawal UNBK sampai selesai agar tak ada permasalahan, lancar, dan sukses,” ujar Kadisdik.

Kepala SMKN 3 Bandung, Euis Purnama mengatakan hal yang serupa dengan Kadisdik Jabar. UNBK di SMKN 3 Bandung terpantau lancar. Tidak ada kendala yang berarti, yang berasal dari siswa ataupun server.

“Alhamdulillah hari pertama sesi kesatu lancar. Sesi pertama hadir semua

Di kita ada 12 lab komputer jadi hanya dua sesi,” ujar Kepala SMKN 3 Bandung, ditemui saat pemantauan UNBK di SMKN 3 Bandung, Jalan Solontongan, Kota Bandung, Senin, 25 Maret 2019.

Tahun ini, jumlah siswa SMKN 3 Bandung yang mengikuti UNBK sebanyak 692 orang. Kepala SMKN 3 Bandung mengatakan sekolah telah menyediakan 12 lab komputer, dengan membagi kedalam dua sesi. Sesi pertama pukul 07.30-10.00 dan sesi kedua pukul 10.30-12.30.

Selain itu, Kepala SMKN 3 Bandung selalu mengantisipasi kendala

yang akan dihadapi dengan mempersiapkan UNBK dengan matang. Diantaranya, panitia pelaksana UNBK di SMKN 3 Bandung, sudah mengsinkronisasi dengan server pusat dua hari sebelum ujian berlangsung. Sehingga, akan meminimalisir kendala saat pelaksanaan UNBK.

“Selain itu, kita sudah memiliki pengalaman UNBK sejak tahun 2015. Jadi, semakin ke sini, Insya Allah semakin baik,” ujar Kepala SMKN 3 Bandung optimis.

Salah satu siswa SMKN 3 Kota Bandung, Viandita Alifah mengatakan dari sisi teknis ia telah siap mengikuti UNBK. Sejak kelas X, ia dan teman-temannya telah mempersiapkan secara matang, seperti banyak berlatih mengerjakan soal secara intensif. Selain itu, ia berharap pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar.

“Kita percaya sama sekolah yang sudah memfasilitasi pelaksanaan UNBK. InsyaAllah berjalan lancar,” ujar Viandita.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/